Apa itu Backlink | Pengertian Backlink

Dalam dunia SEO sepertinya kita tidak bisa lepas dari apa itu yang namanya backlink. Backlink oleh beberapa master2 SEO disebut sebagi the Queen of SEO, sedang the King nya adalah konten blog atau website.

Buat yang sudah jago dan master SEO tentu sudah tidak asing dan paham apa itu backlink, tapi ternyata beberapa rekan blogger yang sedang memulai ngeblog ada yang bertanya kepada saya mengenai konsep serta pengertian Backlink. Karena itu daripada tidak ada bahan posting mending aku buat postingan aja da sini. 

Apa itu Backlink | Pengertian Backlink

Apa itu Backlink

Pengertian backlink secara mudahnya adalah sebuah LINK / tautan (yang clickable / bisa diklik)Â dari sebuah website / blog lain yang menuju website atau blog kita. Backlink bisa berupa Teks bisa juga berupa gambar (banner) . Contoh :

Best Notebook 

tulisan Best Notebook diatas mengandung link ke arah blog “dummy” saya yaitu nethuesindiawebdesigncompany.blogspot.com

Berita Terbaru

Tulisan berita terbaru diatas mengandung link ke arah sub domain webdesigncompany lainnya misalnya yaitu ; blog.webdesigncompany.com

gambar kecil diatas juga merupakan sebuah backlink yang berupa gambar yang  mengarah menuju www.freenom.com tempat pendaftaran domain gratis untuk membuat website gratis
Sampai disini saya harap tutorial SEO pemula ini dapat cukup dipahami, kedepannya akan coba saya posting mengenai cara mencari backlink.

search terms tagging
maksud backlink maksud dari backlink pengertian blacklink
LihatTutupKomentar